Selamat Jalan Prof Ahim S Rusan

Mantan Wakil Rektor UPR Meninggal Dunia

Rektor UPR Andrie Elia bersama Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Prof Dr Sulmin Gumiri PhD dan Dekan FKIP Prof Dr Joni Bungai MPd melayat ke rumah duka almarhum Prof Ahim S Rusan di Palangka Raya, Rabu (27/11/2019).

PALANGKA RAYA – Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) berduka atas meninggalnya Prof Ahim S Rusan.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama sejumlah jajaran mendatangi rumah duka untuk menyampaikan bela sengkawa.

Rumah duka berada di Jalan Hendrik Timang, Palangka Raya. Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Palangka Raya, Rabu (26/11/2019) pukul 12.00 WIB akibat sakit yang dideritanya.

Sebelum menghebuskan napas terakhir, almarhum sempat menjalani perawatan berupa kemoterapi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) di Jakarta.

Selama berkiprah sebagai tenaga pendidik, Prof Ahim S Rusan pernah menempati berbagai jabatan. Di antaranya, tahun 1988-1994 menjabat Pembantu Rektor IV.

Selanjutnya, tahun 1994-1998 juga menjabat sebagai Pembantu Rektor IV. Kemudian, Prof Ahim S Rusan juga pernah menjabat sebagai Dekan Pertanian.

Almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kristen, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya pada hari Jumat (29/11/2019).

“Seluruh civitas akademika di Universitas Palangka Raya turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah, karena ini sudah kehendak Yang Maha Kuasa,” kata Andrie Elia yang datang ke rumah duka bersama Wakil Rektor UPR Bidang Kerja Sama Prof Dr Sulmin Gumiri PhD, Dekan FKIP Prof Dr Joni Bungai MPd dan sejumlah pejabat UPR lainnya.

Di rumah duka, ucapan turut berduka cita mulai terpasang, di
antaranya ada dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, dan Bank Kalteng. (yfd/red)

 

Berita Terkait