E-Planning Sarpras Diminta Selesai Sebelum 31 Maret

UPR melaksanakan apel rutin bulanan di halaman Rektorat UPR, dengan Inspektur Upacara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Miar MSi, Senin (18/3/2019).

PALANGKA RAYA – Upacara rutin bulanan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) kembali digelar, Senin (18/3/2019) pagi. Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Miar MSi, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan rutin ini diisi dengan acara inti yakni penaikan bendera merah putih, pengucapan Pancasila dan pembacaan UUD 1945.

Dalam amanatnya, Rektor UPR Dr Andrie Elia melalui Dekan FEB, Miar, kembali mengingatkan, agar semua fakultas dan unit di lingkungan UPR segera melaksanakan e-planning (perencanaan) untuk sarana dan prasarana (sarpras) akademik. Batasan waktunya, harus selesai sebelum tanggal 31 Maret 2019.

Miar mengungkapkan, ke depan UPR akan mendapatkan bantuan dana untuk sarpras. Pihak UPR kini telah menyusun dan mengatur skemanya, dengan tujuan agar penyaluran bantuan sarpras tersebut tepat sasaran, serta benar-benar mendukung upaya menuju UPR Jaya Raya.

“Kami di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kini sudah mulai melakukan pembenahan di berbagai bidang. Untuk itu, kami berharap agar fakultas lainnya melakukan hal sama dan berupaya meningkatkan akreditasi. Sehingga semuanya bisa bersama-sama maju dan lebih baik lagi,” kata Miar.

Ditambahkan, bahwa fakultas harus mempunyai perencanaan yang baik. Perencanaan dimaksud bukan hanya wacana, tapi juga harus ada bukti nyata. Sehingga semua pihak terkait dapat mengetahui dan berupaya secara bersama-sama melaksanakan perencanaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semua itu, untuk mencapai UPR Jaya Raya,” terang Miar.

Upacara ini diikuti semua wakil rektor dan jajarannya, para dekan dan pegawai lainnya di lingkungan UPR.

Sebelumnya, Kamis (14/3/2019), Direktur Sarpras Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr M Sofwan Effendi M Ed meninjau sejumlah ruangan pada tiga fakultas di lingkungan UPR. Tiga fakultas dimaksud adalah Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Peninjauan tersebut dilakukan guna melihat langsung kondisi ruang perkuliahan di UPR, terkait adanya usulan bantuan sarpras akademik dari Rektorat UPR kepada Kemenristekdikti.(mz/redaksi)

Berita Terkait