Serapan Anggaran Harus Sesuai Aturan

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Semua dekan, kepala lembaga dan UPT di lingkup Universitas Palangka Raya (UPR) diingatkan untuk menggunakan anggaran sesuai aturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi saat menyampaikan sambutannya pada acara Penyampaian Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2020 di Aula Rahan lantai 2 Rektorat UPR, Kamis (18/4/2019).

“Serapan anggaran harus diperhatikan. Gunakan anggaran sesuai aturan yang berlaku. Jangan sampai terjerat masalah hukum,” kata Rektor.

Ia menjelaskan, keberhasilan pembangunan UPR ke depan, tidak hanya bergantung para pimpinan di rektorat, namun perlu keterlibatan dekan, pimpinan lembaga, maupun dosen.

“Saya berharap jajaran pimpinan di lingkup Universitas Palangka Raya dapat bekerja maksimal, agar lulusan kita mampu bersaing,” ucapnya.

Untuk diketahui, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, Senin (17/12/2018), telah menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 kepada seluruh OPD, instansi vertikal, termasuk Perguruan Tinggi Negeri di Bumi Tambun Bungai. DIPA itu diserahkan Gubernur kepada pimpinan lembaga, termasuk Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Tahun 2019, perguruan tinggi tertua di Kalteng itu sendiri, menerima DIPA sebesar Rp211 miliar. DIPA dimaksud untuk membiayai anggaran rutin perguruan tinggi mulai dari belanja langsung, tidak langsung, dan lainnya. (yfd/red)

Berita Terkait