Sinergitas UPR dan SMA Terus Ditingkatkan

Rektor UPR Dr Andrie Elia berfoto Kepala SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Palangka Raya usai penandatanganan MoU UTBK 2019 di Rektorat setempat, Selasa (19/3/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kalimantan Tengah, kini terus menjalin sinergitas. Salah satunya, melakukan penandatanganan Naskah Kesepahaman (MoU) terkait pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Senin (19/3/2019). Di mana dalam tahun ini SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Palangka Raya menjadi tempat dilaksanakannya UTBK berikut penyediaan fasilitas penunjang UTBK.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menyambut baik telah terlaksananya MoU UTBK ini, sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan.

Rektor UPR juga menegaskan komitmennya untuk menyiapkan generasi muda yang mampu beradaptasi dengan revolusi industri 4.0.

“Semuanya sekarang berbasis teknologi. Jadi, kita harus siapkan anak didik kita agar lebih siap untuk menghadapi revolusi industri,” ucapnya.

Selain itu, Andrie Elia kembali menegaskan bahwa lulusan SMA di Kalteng menjadi prioritas untuk kuliah di UPR. Terlebih lagi jika siswa berprestasi. Karena sudah menjadi komitmen UPR untuk mewujudkan pembangunan sumber daya yang kompetitif, adaptatif terhadap iklim zaman yang semakin kompetitif.

“Kita semua berkewajiban membangun negeri ini. Universitas adalah tempat menempa sumber daya agar siap berkolaborasi dengan dunia global,” imbuh Rektor.(mz/redaksi)

Berita Terkait