Sofwan Effendi Siap Fasilitasi UPR Dapatkan Dana Sarpras

Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi memberikan cinderamata kepada Direktur Sarpras Kemenristekdikti Dr Mohammad Sofwan Effendi M Ed, Kamis (14/3/2019).

PALANGKA RAYA – Harapan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi agar mendapatkan dana peningkatan sarana dan prasarana (sarpras) menjadi atensi Dr Mohammad Sofwan Effendi M Ed.

Direktur Sarana dan Prasarana, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut memastikan siap memfasilitasi UPR mendapatkan anggaran sapras dari Kemenristekdikti.

“Nantinya Universitas Palangka Raya akan dibantu untuk mendapatkan anggaran peningkatan sarana dan prasarana. Bantuan tersebut mulai dari penyusunan proposal pengusulan anggaran,” kata Sofwan Effendi, saat menjadi narasumber di Worksop Pengembangan SDM serta Mekanisme Pembiayaan Sarpras UPR, Kamis (14/3/2019).

Ia menjelaskan, saat ini aturan untuk penerimaan bantuan sarpras mengalami perubahan. Sebelumnya, bantuan sarpras banyak didapat universitas besar, di antaranya seperti Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Proposal pengusulan dana untuk pembenahan sarana dan prasarana bisa disampaikan untuk tahun anggaran 2020. Saat ini sudah tidak bisa lagi, karena APBN telah disahkan,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Sofwan Effendi menyarankan agar UPR mengajukan anggaran sapras dan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangan Menengah Nasional (RPJMN).

Sementara itu, Rektor UPR Andrie Elia, berharap agar Kemenristekdikti dapat menyetujui usulan anggaran sarpras yang nantinya disampaikan. (yfd/redaksi)

Berita Terkait