Stan UPR Tawarkan Produk Anyaman Rotan

Stan UPR ikut memeriahkan Gelar Karya Kalteng 2019 di arena pameran Jalan Tumenggung Tilung Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) ikut memeriahkan Gelar Karya Kalteng 2019. Kegiatan ini dipusatkan di area pameran Jalan Tumenggung Tilung Palangka Raya, sejak 16 – 20 Maret 2019.

Pada stan UPR tampak sejumlah produk dipamerkan. Selain itu, ada pula brosur/pamplet mengenai perkembangan UPR dan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru.

Penjaga stan UPR mengatakan, pada Gelar Karya Kalteng 2019 ini pihaknya memamerkan sekaligus menawarkan produk ayaman rotan, kerajinan tangan, robotik (sejenis drone), pakaian adat Dayak yang terbuat dari kulit kayu, lawung, dompet dari rotan dan lain sebagainya.

Pengunjung stan UPR dapat meminta informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru 2019.

“Masyarakat juga bisa meminta informasi mengenai pemerimaan mahasiswa baru. Bahkan jika ada yang ingin mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), bisa kami bantu di stan UPR ini,” jelasnya.

Gelar Karya Kalteng 2019 dengan tema “Maha Karya Dayak ke Pentas Dunia” ini, diprakarsai Disperindag Provinsi Kalteng dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Pesertanya terdiri dari unsur instansi lingkup Pemprov Kalteng, Pemerintah Kabupaten dan Kota, serta dari pihak pedagang dan pengusaha. Bahkan tampak pula perusahaan besar swasta (PBS) bidang kelapa sawit seperti Wilmar Group dan lainnya.(mz/redaksi)

Berita Terkait