Terpilihnya Alue Dohong Penghargaan Khusus bagi UPR dan Kalteng

Rektor UPR Dr Andrie Elia bersama perwakilan intelektual muda Sumatera Utara pada Desiminasi Penguatan Mental Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara, Kalteng di Aula Palangka, Sabtu (26/10/2019).

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi mengaku sangat bangga atas terpilihnya salah seorang alumni UPR Dr Alue Dohong, masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam Kabinet Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin itu, Alue Dohong ditunjuk sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dan sudah resmi dilantik presiden.

Alue Dohong

“Itu kami sangat bangga, dan berarti pula Kalteng khususnya UPR sudah diperhitungkan dalam pengembangan SDM-nya sampai bisa masuk kabinet presiden,” kata Andrie Elia usai membuka Desiminasi Penguatan Mental Jaringan Intelektual Muda Sumatera Utara, Kalteng di Aula Palangka, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Ketua Harian DAD Kalteng ini, terpilihnya Alue Dohong, adalah suatu hal yang luar biasa dan merupakan penghargaan secara khusus bagi UPR dan umumnya bagi Kalteng. Mengingat, ini pertamakali dalam sejarah Indonesia, ada orang Dayak masuk dalam kabinet presiden.

“Tentu ini juga akan membawa dampak positif bagi UPR. Karena alumni UPR itu mempunyai kontribusi positif dalam rangka penilaian akreditasi,” terangnya.

Terkait posisi Alue Dohong sebagai Wamen LHK, menurut Rektor UPR, sudah tepat. Karena yang bersangkutan mengerti betul dan ahli bagaimana mengelola lahan gambut.

“Karena beliau lahir di Bumi Kalteng yang juga bergambut. Beliau tentu akan arif dan bijaksana untuk mengeliminasi dengan kebijakan-kebijakan yang ketat, agar kedepan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan,” jelas Andrie Elia.(mz/red)

Berita Terkait