Tiga Mahasiswa Terpilih Sebagai Duta Baca Perpustakaan UPR

Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH

PALANGKA RAYA – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2019 lalu, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Palangka Raya (UPR), menetapkan tiga orang mahasiswa sebagai Duta Baca 2019.

Penyerahan sertifikat tanda penghargaan dan bingkisan kepada tiga mahasiswa itu, dilakukan di lantai dasar UPT Perpustakaan UPR usai upacara peringatan Hardiknas. Proses penyerahan itu, dihadiri seluruh karyawan UPT Perpustakaan dan mahasiswa.

Kepala UPT Perpustakaan UPR Prof Dr HM Norsanie Darlan MS kepada uprjayaraya.com, Senin (6/5/2019), menyebutkan, ketiga mahasiswa yang didaulat sebagai Duta Baca tersebut, yakni Alpiando Ferdi Timothy dari Prodi Biologi FKIP, Tuti Awaliah dari Jurusan Manajemen FEB, dan I Gede Bowo Apriyanto dari Jurusan Teknik Informatika FT.

Dijelaskannya, pemilihan Duta Baca UPR adalah kali pertama dilakukan sejak berdirinya UPT Perpustakaan UPR pada tahun 1968. Bahkan proses seleksi sendiri, dilakukan dengan sangat ketat.

“Ini merupakan inovasi, supaya menarik minat mahasiswa untuk gemar membaca. Dan tentunya, juga menggugah kesadaran mahasiswa datang ke perpustakaan dengan berbagai tujuan, seperti meminjam buku, membaca, serta berdiskusi di tempat yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Norsanie, butuh waktu panjang hingga empat bulan untuk menetapkan tiga dari ribuan mahasiswa sebagai Duta Baca 2019. (il/red)

Berita Terkait