Tim Fakultas Kedokteran Juarai Debat Berbahasa Inggris

Ketua Panitia Pelaksana, Aventus Panda SSi MSi menyerahkan trophy kepada juara pertama Lomba Debat Berbahasa Inggris tingkat Universitas Palangka Raya, Senin (25/3/2019).

PALANGKA RAYA – Lomba Debat Berbahasa Inggris tingkat Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (25/3/2019), yang diikuti oleh perwakilan dari lima fakultas setempat, secara umum berhasil dimenangkan oleh utusan dari Fakultas Kedokteran.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Kemahasiswaan, Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UPR.

Tim dari Fakultas Kedokteran berhasil meraih juara pertama setelah bersaing ketat dengan tim dari fakultas lainnya. Ketatnya persaingan ini tampak dari perolehan nilai yang hanya berselisih satu angka. Di mana tim FK berhasil mengumpulkan poin sebanyak 173.

Sedangkan juara kedua diraih Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan nilai 172. Sementara peraih juara ketiga yakni tim dari Fakultas Teknik mendapat nilai 171.

“Saya mengucapkan selamat kepada para peraih juara. Bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati, teruslah berlatih,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Aventus Panda SSi MSi, dalam sambutan singkatnya pada acara penutupan kegiatan tersebut.

Para juara Lomba Debat Berbahasa Inggris tingkat Universitas Palangka Raya berfoto bersama tim juri pada rangkaian acara penutupan kegiatan.

Diharapkan, para peserta lomba ini agar terus melatih kemahiran berbahasa Inggris. Karena diyakini akan sangat bermanfaat ke depannya, apalagi dalam era revolusi industri 4.0.

“Kami berharap, apa yang diperlihatkan dalam debat ini tidak akan pudar. Teruslah berlatih dan belajar. Mudah-mudahan kegiatan ini akan membuahkan hasil yang baik untuk tingkat regional nantinya,” ucap Aventus Panda.

Untuk diketahui, Lomba Debat Berbahasa Inggris ini diikuti perwakilan lima fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.(yfd/red)

Berita Terkait