Tim Media Parlemen Kunjungi UPR

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajarannya ketika menerima langsung kunjungan Bagian Media Cetak dan Media Sosial, Biro Pemerintahan, Setjen DPR RI, Selasa (2/7/2019).

PALANGKA RAYA – Tim Media Parlemen yang dipimpin Djazuli selaku Kabag Media Cetak dan Media Sosial, Biro Pemerintahan, Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, mengunjungi Kampus Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (2/7/2019).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk membuat profil tentang UPR, serta apa saja yang menjadi kendala dalam mengembangkan pendidikan di kampus terbesar dan tertua di Kalteng itu.

Selanjutnya hasil itu akan disampaikan kepada anggota Dewan khususnya anggota DPR RI Dapil Kalteng, agar menjadi perhatian.

Kabag Media Cetak dan Media Sosial, Biro Pemerintahan, Setjen DPR RI, Djazuli di hadapan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dan jajarannya di ruang kerja Rektor, mengatakan, kedatangan mereka ke UPR, karena ditugaskan Sekjen DPR RI untuk melihat perkembangan bahwa media parlemen benar-benar terdistribusi ke Indonesia termasuk ke mahasiswa.

“Bahkan kami ada Parlemen Kampus dan Parlemen Remaja, yang menyasar khusus ke mahasiswa dan remaja. Sehingga banyak generasi millenial tertarik dunia politik melalui media tersebut, juga sebagai media politik,” terangnya.

Tidak itu saja, menurut Djazuli, pihaknya juga berkesempatan membuat profil tentang UPR dan apa saja yang menjadi kendala dalam membangun UPR. Tujuannya agar dapat diketahui anggota DPR RI, khususnya yang membidangi tentang pendidikan tinggi.

Di tempat yang sama, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan tentang apa saja upaya yang dilakukan untuk meningkatkan anggaran pengembangan pendidikan. Salah satunya, mendorong melalui Bappenas maupun Kemenristek Dikti, dengan sedikit tekanan kepada dunia usaha.

Pasalnya selama ini, tambah Andrie, dunia usaha di Kalteng yang peduli dengan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi sangat minim. Padahal di Kalteng, terdapat ratusan perusahaan besar swasta (PBS) baik di sektor pertambangan, perkebunan dan kehutanan.

“Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat menyampaikan kepada Pemerintah Pusat dan Anggota Dewan Yang Terhormat, utamanya dari Dapil Kalteng terkait kondisi riil di UPR yang saat ini banyak memiliki gedung-gedung perkuliahan yang kondisinya cukup mengkhawatirkan,” ujarnya mengakhiri. (il/red)

Berita Terkait