Tim Penyusun Master Plan ICT Palangka Raya Dibentuk

Kepala LPPM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc didampingi Ketua Tim Penyusunan Master Plan ICT Palangka Raya Dr Indrawan P Kamis ST MAUMD bersama Kadiskominfosantik Palangka Raya Drs Aratuni Djaban MT, menunjukkan surat PKS yang telah ditandatangani.

PALANGKA RAYA – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Palangka Raya (LPPM-UPR), membentuk Tim Penyusunan Master Plan Information and Communication of Technology (ICT) Kota Palangka Raya.

“Master Plan ICT Palangka Raya ini disusun, untuk mendukung kota Palangka Raya menjadi smart city. Makanya diperlukan perencanaan ICT untuk implementasi teknologi komunikasi dan informasi, dalam pelayanan publik di Palangka Raya,” ujar Kepala LPPM UPR Dr Ir Aswin Usup MSc didampingi Wakil Direktur Pengembangan Aset UPR Dr Indrawan P Kamis ST MAUMD kepada uprjayaraya.com, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya melalui pengembangan ICT, pelayanan publik di Palangka Raya ke depan akan menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih tanggap di dalam era revolusi industri 4.0. 

Sebagai tindaklanjut pasca dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Selasa (7/5/2019) kemarin, LPPM UPR membentuk tim penyusun Master Plan ICT Palangka Raya yang di ketuai Dr Indrawan P Kamis ST MAUMD sebagai ahli perencana kota.

Dalam melaksanakan tugas penyusunan, lanjut Aswin, Ketua Tim dibantu Dr. Ariesta Lestari MKom,  Dr Nahumi MKom, dan Widiatry ST MT selaku tenaga ahli ICT,  Jaringan, dan Perangkat Lunak, serta Mandarin Guntur ST MT sebagai Ahli Arsitektur Kota.

“Tim ini akan bekerja dalam tempo 90 hari kalender, dengan pengumpulan data primer dan sekunder, melalui kaji banding ke Kabupaten Badung dan Bali. Kemudian, tim juga akan melakukan kegiatan survey lapangan di Palangka Raya untuk pemetaan eksisting jaringan, serta penggunaan teknologi komunikasi dan informasi,” pungkas Dr Ir Aswin Usup MSc. (il/red)

Berita Terkait