Tujuh Fakultas Ikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UPR Iring SE MSi berfoto bersama peserta pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Palangka Raya, Kamis (28/3/2019).

PALANGKA RAYA – Bagian Kemahasiswaan, Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Universitas Palangka Raya (UPR) menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Surya Wijaya SE MSi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari tujuh fakultas di UPR. Setiap fakultas mengirim satu orang mahasiswanya.

“Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Palangka Raya ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 28 dan 29 Maret 2019,” kata Surya Wijaya, Kamis (28/3/2019).

Tujuh fakultas mengirim wakil untuk mengikuti kegiatan tersebut yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, serta Fakultas MIPA.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih dan memberi penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi/capaian unggul dan membanggakan dalam intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler,” ucapnya.

Selain itu, tambah Surya Wilaya, kegiatan tersebut bertujuan memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler sebagai wahana untuk menyeimbangkan hard skills dan soft skills mahasiswa. Di samping itu, memilih satu orang terbaik tingkat UPR untuk dikirim mengikuti kegiatan serupa pada tingkat nasional.

Kegiatan ini dibuka Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Iring SE MSi, mewakili Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR Prof Dr Suandi Sidauruk MPd.

“Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan semangat kejujuran dan sportivitas,” kata Iring.(yfd/red)

 

Berita Terkait