Tujuh Prodi di UPR Berhasil Meraih Akreditasi B

Prof Dr Ir Salampak Dohong MS

PALANGKA RAYA – Salah satu fokus Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi adalah program peningkatan akreditasi. Kini program itu terus menampakkan hasil.

Sejak dilantik pada Jumat (7/9/2018) hingga Selasa (23/4/2019), setidaknya sudah ada tujuh program studi (prodi) meraih Akreditasi B.

Prodi tersebut yakni Pendidikan Matematika (S1), Peternakan (S1), Arsitektur (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Teknik Pertambangan (S1), Manajemen (S1) dan Pendidikan Biologi (S2).

Wakil Rektor Bidang Akademik UPR Prof Dr Ir Salampak Dohong MS mengatakan, akreditasi program studi tersebut, terwujud berkat kerja keras semua unsur di lingkup UPR.

“Kita terus mendorong program studi dan jurusan yang belum terakreditasi maupun yang masih terakreditasi C, agar terus berupaya melakukan peningkatan,” kata Salampak saat ditemui uprjayaraya.com, Selasa (23/4/2019).

Dipaparkan, prodi yang sebelumnya terakreditasi C dan kini berhasil meraih Akreditasi B adalah Pendidikan Matematika, Bahasa Inggris, Teknik Pertambangan, dan Pendidikan Biologi (S2).

“Prodi Peternakan sebelumnya belum terakreditasi, saat ini terakreditasi B. Prodi Manajemen dan Prodi Arsitektur, sebelumnya terakreditasi B tapi kedaluwarsa, saat ini sudah kembali terakreditasi B,” ungkap Salampak.

Sedangkan prodi yang sudah melakukan proses akreditasi yaitu S1 Teknik Informatika, S1 Teknologi Hasil Perikanan, S1 Akutansi, S1 Ilmu Administrasi Negera, S1 Ilmu Pemerintahan, serta S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Selanjutnya, S1 Prodi Sosiologi, S1 Teknologi Industri Pertanian, S1 Sendratasik, S1 Kedokteran, dan S3 Ilmu Lingkungan.

“Kita berharap upaya peningkatan akreditasi ini terus dilakukan. Sehingga tidak ada lagi prodi maupun jurusan di UPR yang belum terakreditasi, ataupun yang masih terakreditasi C,” ujar Salampak. (yfd/red)

Berita Terkait