UPR Berikan Apresiasi untuk Guru Besar

Prof Suandi Sidauruk

PALANGKA RAYA – Palangka Raya (UPR) akan memberikan apresiasi berupa uang sebesar Rp10 juta untuk Guru Besar yang hasil tulisannya dimuat di jurnal internasional.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, Sumber Daya Manusia dan Kemahasiswaan UPR, Prof Suandi Sidauruk saat membuka Pelatihan Metodologi Penelitian bagi Dosen, yang akan melakukan penelitian untuk menjadi Guru Besar, Jumat (13/7) di Aula Program Pascasarjana UPR.

“Untuk memacu semangat kawan-kawan dosen khususnya Guru Besar, UPR akan memberikan apresiasi berupa uang sebesar Rp10 juta bagi yang tulisannya dimuat di jurnal internasional,” ungkapnya.

Suandi menambahkan, ini bukan masalah nominal uangnya, namun merupakan penghargaan yang diberikan kepada Guru Besar tersebut sebagai bentuk kepedulian UPR terhadap karyanya.

“Jadi, jangan dilihat besaran nominalnya, tapi ini bentuk penghargaan dari UPR kepada para Guru Besar agar lebih semangat lagi berkarya. Sehingga tulisan-tulisannya dapat dibaca di dunia internasional, dan akan membawa UPR lebih dikenal nantinya,” ucap Suandi Sidauruk.

Sementara itu, Dr Uras Tantulo salah satu dosen yang juga ketua panita pelatihan sangat mengapresiasi penghargaan yang akan diberikan oleh UPR kepada Guru Besar yang dapat masuk ke jurnal internasional.

“Ini menjadi penyemangat kawan-kawan dosen untuk terus berkarya, bukan karena ada atensinya lalu kita berkarya, namun kewajiban kita sebagai dosen khususnya Guru Besar untuk terus berkarya. Semoga dapat membawa UPR agar lebih dikenal di dunia internasional melalui tulisan-tulisan Guru Besar di UPR,” katanya.(yfd/red)

Berita Terkait