UPR Gaungkan Perang Terhadap Narkoba

Civitas Akademika Universitas Palangka Raya bersama-sama mengucapkan pernyataan sikap anti narkoba di Aula Rahan lantai 2 gedung Rektorat UPR, Senin (25/3/2019).

PALANGKA RAYA – Aktivitas peredaran narkoba di Indonesia, termasuk di Kalimantan Tengah, semakin meningkat dan mengkhawatirkan. Sasarannya merambah berbagai kalangan, baik di lingkungan masyarakat bahkan dunia pendidikan.

Karena itu, komitmen yang tinggi dalam mendukung pemberantasan narkoba, ditunjukkan oleh Universitas Palangka Raya (UPR) di bawah kepemimpinan Rektor Dr Andrie Elia SE MSi.

Kini, perang terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkup UPR terus digaungkan. Salah satunya dengan dilaksanakannya ikrar bersama dan pernyataan sikap anti narkoba di lingkup Civitas Akademika UPR, Senin (25/3/2019).

Pembacaan pernyataan sikap tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi diikuti para wakil rektor, dekan, para pejabat UPR lainnya dan mahasiswa.

Dalam pernyataan sikap anti narkoba tersebut, terdapat empat poin, yakni :

  1. Berkomitmen menjaga generasi penerus bangsa, khususnya mahasiswa Universitas Palangka Raya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
  2. Menggelorakan semangat “Say no to drugs” di lingkungan Universitas Palangka Raya maupun di Provinsi Kalimantan Tengah.
  3. Mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba untuk menciptakan kehidupan yang sehat, aman, damai serta sejahtera di lingkungan Universitas Palangka Raya dan di tengah-tengah masyarakat.
  4. Bersedia untuk menerima saksi hukum dan saksi sosial jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba. (yfd/red)

Berita Terkait