UPR Konsisten Menyiapkan SDM Berkualitas

Menyongsong HUT Ke 74 RI

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, meminta jajaran Civitas Akademika UPR untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga dengan sendirinya akan berimbas kepada meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM).

Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke 74 RI tahun 2019 yakni ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Pembangunan SDM menjadi kunci dalam memenangkan persaingan di segala bidang. Jangan sampai lulusan UPR nantinya tidak mampu bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha, hanya karena kalah secara kualitas,” ujar Rektor.

Dikatakan, saat ini dan kedepan tentu persaingan semakin ketat. Untuk itu, langkah strategis yang harus dilakukan oleh Civitas Akademika UPR adalah menyiapkan SDM handal. Penguatan SDM menuju manusia unggul, memiliki korelasi erat dengan peningkatan produktivitas kerja di berbagai lini dan bidang.

Apalagi sekarang ini, berdasarkan penilaian webometrics, UPR telah menduduki peringkat 55 dari 4.714 perguruan tinggi di Indonesia. Sedangkan versi UniRank, UPR berada di posisi ke 67 dari 572 perguruan tinggi di Indonesia.

“Peringkat ini menunjukkan bahwa UPR kini tidak lagi dipandang sebelah mata,” imbuh Andrie Elia yang baru sekitar 10 bulan menjabat Rektor UPR.

Pemeringkatan tersebut selain membanggakan, kata Andrie Elia, juga menjadi tantangan serius bagi seluruh Civitas Akademika UPR mulai dari staf, dosen, ketua jurusan (program studi) dan pimpinan fakultas, untuk terus berbenah diri ke arah yang lebih baik lagi menuju UPR Jaya Raya. Semuanya harus konsisten melaksanakan tugas-tugas akademik sebagai abdi negara dalam menyiapkan SDM yang cerdas berkualitas di segala bidang.

“UPR harus fokus dalam menyiapkan SDM yang cerdas, terampil dan ungggul. Sehingga mampu berkontribusi membangun daerah dan bangsa,” tegas Andrie Elia yang juga Ketua Harian Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng.(mz/red)

 

Berita Terkait