UPR Naik Peringkat dalam Sepekan

Rektor: Terima Kasih Kepada Jajaran Civitas Akademika

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Prestasi gemilang kembali diraih Universitas Palangka Raya (UPR). Pasalnya hanya dalam waktu sepekan, kampus tertua dan terbesar di Kalteng ini mampu naik peringkat yang sebelumnya 71 ke peringkat 55 dari 4.714 Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia versi webomatrics.

“Ini tentu sangat membanggakan bagi seluruh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, dan masyarakat Kalteng. Karena telah mendukung UPR hingga bisa masuk 55 besar PT terbaik se-Indonesia,” sebut Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Selasa (6/8/2019).

Prestasi yang dicapai tersebut, kata Rektor, tidak terlepas dari keberhasilan dosen dan mahasiswa di lingkungan UPR, yang telah mampu melakukan penelitian, serta membuat jurnal yang terakreditasi. 

Capaian itu, tentu akan meningkatkan grade UPR. Selain itu, juga dapat meningkatkan daya saing alumni UPR di dunia kerja dan lainnya.

Untuk itu, dia meminta kepada suluruh Civitas Akademika UPR untuk terus meningkatkan prestasinya. Prestasi dimaksud, yakni di dunia pendidikan dan pengajaran, dalam penelitian, serta prestasi dalam pengabdian kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Civitas Akademika UPR, karena telah mampu menunjukkan prestasi yang gemilang ini. Tentu kita jangan lengah, dan kalau bisa terus kejar hingga menjadi urutan pertama universitas terbaik di Indonesia,” cetus Ketua Harian DAD Kalteng ini.

Di sisi lain dengan capaian saat ini, Andrie yakin Pemerintah Pusat akan terbuka ‘matanya’. Karena ada perguruan tinggi di luar Pulau Jawa yang patut diperhitungkan.

“Harapan saya, dengan peningkatan grade ini pemerintah pusat melalui APBN memerhatikan peningkatan sarana dan prasarana di lingkungan UPR,” tutup Dr Andrie Elia.(il/red)

Berita Terkait