UPR Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Dekan FKIP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd memimpin Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Rektorat UPR, Sabtu (1/6/2019).

PALANGKA RAYA – Keluarga Besar Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Sabtu, 1 Juni 2019.

Upacara yang diselenggarakan di halaman Gedung Rektorat UPR tersebut, dipimpin Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UPR Prof Dr Joni Bungai MPd.

Upacara tersebut diikuti, wakil rektor, dekan, dosen, kabag, kasubbag, staf, tenaga kontrak dan sejumlah mahasiswa di lingkup universitas tertua di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Sebelumnya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE mengeluarkan surat instruksi sebagai tindak lanjut surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila.

Dalam surat instruksi Rektor UPR tersebut terdapat empat poin, pertama setiap fakultas diwajibkan mengirim 50 orang mahasiswa untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Kedua, seluruh pimpinan unit mewajibkan jajarannya/staf dan menyampaikan daftar hadir bagi pegawainya yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ketiga pakaian digunakan bagi anggota senat, pejabat, dosen, pegawai dan tenaga kontrak adalah atasan putih dan bawahan warna gelap.

Keempat, mahasiswa menggunakan pakaian atasan putih, bawahan warna gelap serta jaket almamater. (yfd/red)

Berita Terkait