UPR Teken MoU dengan Kemenkes RI

Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang SE MSi menunjukkan MoU dengan Badan Litbangkes, Kementerian Kesehatan RI, di Bekasi, Senin (11/3/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes), Kementerian Kesehatan RI, di Harris Hotel dan Convention Bekasi Jakarta, Senin (11/3/2019).

Penandatanganan MoU tersebut langsung dilakukan Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi dan disaksikan Menteri Kesehatan RI Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek, Sp M.

Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi mengatakan MoU ini dalam rangka untuk meningkatkan mutu penelitian serta pengembangan di bidang kesehatan.

“Kerja sama ini nantinya meliputi peningkatan kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan dalam rangka perumusan kebijakan pembangunan kesehatan, publikasi dan diseminasi serta secara khusus melingkupi penelitian penyakit dan kesehatan masyarakat berbasis rawa gambut,” kata Andrie.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Prof Dr dr Nila Djuwita F Moelok, Sp.M (K) mengatakan, arah kebijakan pembangunan kesehatan di antaranya dengan memperkuat upaya promotif dan preventif, meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan, serta mempercepat perbaikan gizi masyarakat.

Penandatanganan MoU ini selain dilaksanakan bersama Universitas Palangka Raya, juga ada Universitas Syiah Kuala dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. (yfd/redaksi)

Berita Terkait