UPR Tempati Peringkat 67 Versi UniRank

PALANGKA RAYA – Salah satu lembaga pemeringkat universitas, UniRank, yang sebelumnya bernama 4ICU, membuat daftar peringkat perguruan tinggi di Indonesia. Dari data UniRank baru-baru ini, Universitas Palangka Raya (UPR) menempati peringkat 67 dari 572 perguruan tinggi di Indonesia.

Pihak UniRank menjelaskan, pemeringkatan ini berdasarkan metrik web yang valid, tidak memihak dan tidak dapat dipengaruhi. Data tersebut disediakan sumber-sumber web independen, bukan data yang dikirimkan universitas.

Mahasiswa UPR saat mengikuti orientasi di lapangan terbuka halaman Rektorat setempat.

Perguruan tinggi bisa masuk seleksi UniRank, jika telah mendapat akreditasi dari lembaga yang sah. Kemudian, perguruan tinggi harus mempunyai program S1 dan Pascasarjana, serta kuliah dilakukan dengan metode tatap muka.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE mengaku bangga, dan berharap, kinerja seluruh civitas akademika di UPR terus ditingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya.

“Keberhasilan Universitas Palangka Raya masuk peringkat 67 versi UniRank ini, berkat kerja semua pihak. Bukan karena kinerja Rektor sendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembenahan universitas tertua di Bumi Tambun Bungai ini terus dilakukan. Bahkan, akreditasi terus ditingkatkan dari yang semua C menjadi B.

“Saya berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi ini. Saat ini sudah ada program studi terakreditasi B, sebelumnya C. Bahkan kami targetkan untuk mendapat akreditasi A,” ucap Andrie Elia. (yfd/red)

Berita Terkait