UTBK Menjamin Transparansi Seleksi Calon Mahasiswa

Iring SE MSi

PALANGKA RAYA – Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, dilakukan dengan harapan bisa memberikan pencerahan bagi peserta dalam persiapan masuk perguruan tinggi.

Koordinator Ujian Tulis Masuk Perguruan Tinggi (UTBK), Iring SE MSi mengatakan, ujian masuk perguruan tinggi pasti dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk tahun 2019 ini, dilakulan berbasis komputer. Ini untuk menjamin transparansi, adil, efisien dan akuntabel. Karena begitu selesai mengikuti tes, nilainya bisa langsung dilihat oleh peserta,” kata Iring dalam sambutannya di hadapan ratusan siswa SMA dan sederajat peserta Sosialisasi SNMPTN 2019 di aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Jumat (8/3/2019).

Dengan UBTK, lanjutnya, maka peserta yang betul-betul berprestasi, cerdas dan pintar, dipasti akan mendapatkan nilai yang lebih baik serta dapat masuk perguruan tinggi sesuai yang diinginkan. Diharapkan pula, peserta sosialisasi ini bisa mengikuti UTBK nantinya secara bersungguh-sungguh, dan bisa lulus masuk perguruan tinggi dengan nilai yang baik.

“Kami juga berharap para peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik dalam menyongsong masa depan sebagai generasi penerus bangsa,” kata Iring.(mz/redaksi)

Berita Terkait