Wakil Rektor Sidak Aktifitas Pengelolaan Fakultas

Wakil Rektor UPR Prof Dr Sulmin Gumiri MSi bersama timnya saat sidak di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, Senin (10/6/2019).

PALANGKA RAYA – Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan oleh Wakil Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) ke semua fakultas di Perguruan Tinggi Negeri tertua di Kalteng ini pada hari pertama turun bekerja, Senin (10/6/2019).

Sidak ini dilakukan mulai sekitar pukul 08.30 WIB ini, guna mengecek langsung kehadiran para dosen, staf dan karyawan di lingkungan UPR pasca libur panjang baru-baru ini.

Pantauan uprjayaraya.com, sidak ini dibagi dalam tiga tim dipimpin Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Kerja Sama Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan Dr H Suriansyah Murhaimi SH MH, dan Karo BAKP Iring SE MSi.

Masing-masing tim dilengkapi dengan beberapa staf yang mendata langsung pihak yang disidak.

“Sidak ini menjalankan aturan dari pimpinan, untuk nantinya dilaporkan ke pimpinan di pusat,” kata Sulmin Gumiri saat sidak ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, didampingi Dekan setempat Dr Miar SE MSi.

Sidak ini kemudian dilanjutkan ke Kantor Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP). Tim disambut oleh Ketua LP3MP Dr Berkat MSi dan jajarannya.

Pada kesempatan ini, Sulmin mengingatkan, agar pihak-pihak terkait aktif turun ke tempatnya bekerja untuk melaksanakan tugas- tugas sebagai abdi negara.

“Ini adalah fakta-fakta yang nantinya akan mendukung akreditasi. Dosen yang memang berniat tidak mau aktif, pasti akan terungkap. Jadi jangan menyalahkan pimpinan nantinya,” tukas Sulmin.

Ketua LP3MP Dr Berkat MSi saat menerima tim sidak dipimpin Wakil Rektor UPR Prof Dr Sulmin Gumiri MSi, Senin (10/6/2019).

Dikatakan, selama hal-hal positif selalu kita budayakan, dipastikan akan membawa hal yang baik untuk kita semua.

Dalam sidak ini, dilakukan pengecekan kehadiran para dosen, staf dan karyawan fakuktas. Pengecekan selain meneliti data kehadiran, juga dengan melihat langsung dan meminta keterangan pihak pengelola absensi.

Dari hasil pengecekan di dua tempat tersebut, semua dosen, staf dan para tenaga kontrak semuanya hadir.

Sidak kehadiran pegawai UPR ini kemudian dilanjutkan ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Poliklinik dan Cimtrop.(mz/red)

Berita Terkait