SATGAS Alumni UPR Peduli Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswa Terdampak Covid 19

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Satuan tugas Alumni Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar aksi sosial bersama sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral pihaknya kepada kampus Universitas Palangka Raya, aksi sosial Satgas Alumni tersebut diberikan dalam bentuk sembako yang diberikan langsung kepada mahasiswa UPR yang terdampak Covid 19, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini di Gorseni UPR, Sabtu 23 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia SE MSi. Ketua Iluni UPR Yansen A Binti, Ketua Satgas aksi sosial Alumni UPR Hatir Sata Tarigan beserta beberapa pengurus lainnya, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa UPR, Dewan Perwakilan Mahasiswa UPR dan perwakilan beberapa orang mahasiswa penerima bantuan.

Hatir Sata Tarigan Ketua Satgas Aksi Sosial Alumni UPR menyampaikan dalam sambutan nya bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab moral para alumni digagaslah Satgas aksi sosial alumni UPR yang bertugas untuk mengumpulkan bantuan dari alumni UPR untuk didonasikan dalam bentuk sembako kepada mahasiswa UPR yang terdampak Covid 19. Hingga saat ini dana yang telah terkumpul sebesar Rp.29.600.000, (dua puluh sembilan juta enam ratus ribu rupiah).

“Aksi ini adalah aksi spontanitas sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai alumni kepada adik-adik mahasiswa yang mengalami dampak dari covid 19 ini, untuk saat ini kami akan memberikan bantuan sejumlah 100 paket sembako, namun kami mempunyai target untuk memberikan bantuan kedepan untuk terus membantu adik-adik kita” ungkap Hatir dalam sambutan nya.

Hatir juga menyampaikan kepada para mahasiswa untuk terus menyebarkan informasi kepada mahasiswa yang lain yang mungkin belum mendapatkan informasi terkait bantuan yang disediakan tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu dalam aksi sosial tersebut terutama kepada Rektor UPR, Ketua Iluni serta jajaran dan para alumni yang telah berjerih lelah untuk aksi sosial tersebut.

“Saya percaya apa yang kita lakukan ini memberi manfaat dan dampak yang baik bagi adik-adik mahasiswa dan semoga, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas nya untuk membantuk adik-adik mahasiswa UPR yang terdampak covid 19” ujar Hatir Sata Tarigan.

Pihaknya juga menginformasikan bahwa masih mengharapkan bantuan dari seluruh alumni untuk membantu mahasiswa UPR yang membutuhkan, Bantuan diterima baik berupa dana tunai atau barang berupa beras, teh, gula, minyak goreng, Indomie. Untuk Donasi Tunai bisa di salurkan melalui rekening Bank Kalteng atas Nama satgas aksi sosial alumni UPR dengan nomor rekening
100.0202.12075-0.(Novia)

Berita Terkait