SBMPTN UPR Berbasis Komputer

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Universitas Palangka Raya Prof Sulmin Gumiri.

PALANGKA RAYA – Dalam proses penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019, Universitas Palangka Raya (UPR) menyatakan siap melaksanakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) berbasis komputer.

“Penerimaan mahasiswa baru berbasis komputer, sesuai dengan keinginan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenrustekdikti) RI. Mulai 2019, proses penerimaan mahasiswa baru sudah berbasis komputer,” ungkap Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Keuangan Prof Sulmin Gumiri, Minggu (30/12).

Menurutnya, dengan penerapan penerimaan mahasiswa baru berbasis komputer, calon mahasiswa baru bisa mengikuti tes di UPR secara online. UPR diharuskan menyediakan komputer yang lebih dari cukup untuk peserta tes mahasiswa baru. Paling tidak, antara 200 sampai 300 unit komputer.

Pasalnya, lanjut Sulmin, setiap tahun UPR menerima mahasiswa baru sekitar 3.500 mahasiswa. Sebabnya ke depan, suasana penerimaan mahasiswa baru UPR akan sangat komputerisasi. Untuk pengadaannya akan dilaksanakan tahun depan, karena sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2019 mendatang.

“Yang harus diketahui, Rektor UPR sekarang menetapkan kita kedepannya berbasis ICT (information, comunication, and technology). Karena sudah ditetapkan seperti itu, tidak ada alasan karyawan, unsur pimpinan, maupun mahasiswa yang tidak mengusai teknologi informasi,” tegas Prof Sulmin.(redaksi)

Berita Terkait