SDGs UPR Mendapatkan Penghargaan Nasional

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR)  Dr. Andrie Elia, S.E., MS.i sangat bangga atas beberapa prestasi yang telah dicapai dalam kurun tahun 2020 lalu. Salah satunya SDGs UPR yang mendapatkan penghargaan Nasional saat itu.

Saat dibincangi, Rektor menyampaikan bahwa UPR telah mencapai standar nasional bahkan menjadi perhatian dalam pembangunan Nasional.

“UPR kini sudah memiliki bergaining. Bahkan SDGs UPR mendapatkan penghargaan Nasional dalam kategori penerapan tujuan pembangunan berkelanjutan. Inilah konsep kampus merdeka, “ucapnya melalui pesan WA, Selasa (05/01/2021).

Diungkapkan, UPR mendapat peringkat pertama dari tiga besar perguruan tinggi dan universitas yakni Universitas Negeri Gorontalo peringkat dua dan Universitas Negeri Jember di peringkat tiga.

Pembentukan dan launching SDGs UPR sebagai salah satu wujud tanggung jawab UPR dalam mendukung pembangunan nasional. “Disini kegiatan SDGs UPR berbasis kekuasaannya lokal berdasarkan pola ilmiah pokok UPR, berupa Webiner dan kegiatan lapangan lainnya. Tentu setiap kegiatan civitas di UPR mengkedepankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Metode inilah yang menjadi tujuan UPR menjadi kampus merdeka. Oleh karenanya, rektor berharap agar hal tersebut terus dilakukan atau bila perlu disempurnakan. (Rul)

Berita Terkait