Sejumlah Pejabat UPR Ikuti Tes Kompetensi

 

Para pejabat eselon III dan IV Universitas Palangka Raya saat mengikuti tes kompetensi di UPT TIK kampus perguruan tinggi tersebut, Jumat (21/12).

 

PALANGKA RAYA – Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (21/12) mengikuti tes kompetensi. Kegiatan yang dilaksanakan di UPT TIK UPR ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kependidikan. Sehingga dapat mendukung tata kelola universitas yang baik di perguruan tinggi tersebut.

“Tes kompetensi ini akan membawa kejelasan bagi peningkatan karir tenaga kependidikan di UPR,” jelas Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi dalam arahannya di hadapan para peserta tes.
Didampingi Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidahuruk MPd dan Plt Kepala Biro Umum dan Keuangan Iring SE MSi.

Rektor menjelaskan bahwa untuk mendapatkan profil aparatur yang mampu menjalankan fungsinya, dibutuhkan suatu penilaian yang objektif. Khususnya untuk menempatkan seorang pegawai dalam sebuaha jabatan.
Hal itu dapat dicapai melalui beragam teknik evaluasi, termasuk simulasi-simulasi yang berhubungan dengan jabatan, wawancara dan psikometrika.

“Tes kompetensi ini juga untuk memperoleh SDM yang memiliki kualifikasi dalam mendukung UPR menjadi universitas yang lebih baik ke depannya,” kata Andrie Elia.(redaksi)

Berita Terkait