Sekda Kalteng Minta UPR Cetak Alumni Berdaya Saing

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama dengan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Sekda Fahrizal Fitri, Ketua Kejati, Direktur Utama Bank Kalteng, menunjukkan MoU yang sudah ditandatangani bersama, Kamis (07/02/2019).

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri meminta Universitas Palangka Raya mampu mencetak alumni berdaya saing di berbagai bidang.

“Saat ini kita memasuki revolusi industri 4.0. Untuk itu, saya berharap Universitas Palangka Raya ini mampu menyiapkan alumni yang sudah siap kerja,” kata Sekda Kalteng, ketika menyampaikan sambutan sela-sela pelaksanaan MoU antara UPR dengan Bank Kalteng, DAD Kalteng, Kejaksaan Tinggi dan Kantor Wilayah Hukum & Hak Azazi Manusia (Kanwilkum&HAM), Kamis (07/02/2019).

Tidak hanya itu, kata Sekda, perguruan tinggi negeri tetua di Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga semakin dipercaya orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

“Saat ini Universitas Palangka Raya terus mengalami kemajuan. Untuk itu, kemajuan yang mulai dilaksanakan ini diharapkan terus ditingkatkan agar lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Sekda Kalteng tersebut, saat ini banyak perguruan tinggi luar Bumi Tambun Bungai melakukan kerjasama dengan perusahaan besar swasta di Kalteng. Kerjasama tersebut agar mahasiswa perguruan tinggi tersebut bisa melaksanakan magang.

“Kita jangan kalah bersaing. Peguruan tinggi ini harus menjadi tempat untuk mencetah generasi yang handal,” ujarnya.(redaksi)

Berita Terkait