Sistem Kinerja UPR akan Berbasis Elektronik

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika meninjau ruang server di laboratorium Fakultas Teknik, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi memastikan, sistem kerja perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah itu, akan berbasis elektronik. Karena itu, seluruh jajaran diminta meningkatkan kemampuan teknologi.

“Kita akan terapkan sistem Information and Communications Technology (ICT). Seluruh pekerjaan mulai perencanaan, penganggaran, pelaporan dan sebagainya, akan melalui sistem elektronik,” ungkap Andrie, Rabu (16/01/2019).

Menurut Rektor, pihaknya sudah menyiapkan peralatan yang menunjang penerapan sistem ICT. Bahkan dalam beberapa waktu kedepan, server yang dimiliki akan segera difungsikan. Penerapan sistem elektronik, untuk menuju pengelolaan kampus yang transparan.

Kedepan, jelas Andrie, semua orang bisa melihat anggaran di UPR. Jadi semua tahu, apa yang akan dilakukan UPR kedepan. Itu bentuk transparansi pengelolaan kampus. Apa yang dilakukan tersebut, untuk memudahkan kontrol terhadap penggunaan anggaran.

“Seluruh fakultas nanti memasukkan perencanaan melalui sistem yang dibangun. Nanti kita akan tahu, apa kebutuhannya. Penggunaannya, bisa terlihat. Apakah maksimal, atau tidak,” tegas Andrie.

Dijelaskan Andrie, melalui penerapan ICT, mampu meminimalisir penyalahgunaan anggaran. Pasalnya penyalahgunaan anggaran, akan merugikan. Hal itu tidak sejalan dengan program yang telah disusunnya, untuk mengembangkan kampus UPR.(redaksi)

Berita Terkait