Staf Fakultas Kedokteran Terlibat Tangani Pasien Obesitas

Dekan Fakuktas Kedokteran Universitas Palangka Raya DR dr Syamsul Arifin.

PALANGKA RAYA – Salah seorang staf di Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya ikut terlibat dalam penanganan pasien obesitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Staf Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya tersebut bernama dr. Ni Nyoman Sri Yuliani, SpGK,” kata Dekan Fakultas Kedokteran, UPR DR.dr.Syamsul Arifin, kepada UPRjayaraya, Senin (14/1/2019).

Ia menjelaskan, keterlibatan Ni Nyoman Sri Yuliani dalam penanganan pasien obesitas tersebut di penyusunan menu makanan.

“Yang bersangkutan (Ni Nyoman Sri Yuliani.red) merupakan dokter spesialis gizi klinik. Maka lebih banyak dalam penyusunan menu makanan,” kata dia.

Di konfirmasi terpisah,Ni Nyoman Sri Yuliani mengatakan, ia masuk dalam salah satu tim untuk penanganan pasien obisitas bernama Titi Wati alias Titin.

“Saya masuk dalam tim dalam penyusunan menu makanan sebelum dan setelah operasi,” kata dia.

Untuk diketahui, saat ini ada 14 orang medis yang akan menangani pasien tersebut. Tim tersebut berasal dari Bali dan Kota Palangka Raya.

Wanita berusia 37 tahun tersebut nantinya akan menjalani operasi pengecilan lambung di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Berat badan Titi Wati mencapai 220 kilogram. (redaksi)

Berita Terkait