Stafsus Presiden Apresiasi Totalitas UPR

Billy Mambrasar (baju hitam),paling kiri (pakai batik)Rektor Universitas Palangka Raya, Dr.Andrie Elia S.E., MSi.

Uprjayaraya.com,
PALANGKA RAYA,
Totalitas dan kinerja UPR dalam memberikan pendidikan kepada mahasiswanya mendapat apresiasi dari Staf Khusus Kepresidenan sekaligus pula Duta SDGs, Billy Mambrasar.

Ungkapan tersebut disampaikannya usai berdiskusi dengan beberapa perwakilan mahasiswa berprestasi di ruang kerja rektor pada Kamis (01/10/2020) sore.

“Setelah saya berdiskusi dengan perwakilan mahasiswa UPR yang ternyata memiliki data IP diatas 3.5 bahkan ada yang mengikuti olimpiade tingkat internasional, disini saya melihat kinerja sangat kongkrit dilakukan UPR dibawah arahan pak Rektor. Dimana mahasiswa saya lihat di dukung penuh dan difasilitasi dalam pendidikan,” kata Billy.

Billy juga menyampaikan agar UPR tetap konsisten dan mendukung visi misi Presiden dalam hal mencerdaskan bangsa dan mempersiapkan milenial sebagai generasi pembangunan dan kreatif, inovatif dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Kemudian, Billy juga menghimbau kepada mahasiswa UPR serta generasi asli dayak, untuk meningkatkan kemampuan, kapasitas dan pendidikannya. Kalau bisa, mengejar ilmu hingga ke luar negeri. “Harapan saya, mahasiswa UPR, setelah lulus dari sini, bisa melanjut kuliah ke luar negeri. Bisa melalui jalur beasiswa bagi yang kurang mampu, seperti saya dari keluarga miskin. Tetapi harus punya tekat kuat, terus berusaha dan berdoa,” katanya.

Sementara itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia S.E.,MS.i menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Billy, karena telah berkenan memberikan motivasi, sharing pengalaman dan berbagi cerita kepada mahasiswa UPR dan pemuda di Palangka Raya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Bang Billy. Berkenan memberikan semangat dan dorongan kepada pemuda di Palangka Raya khususnya mahasiswa UPR. Melihat dari jejak perjalanan bang Billy yang dibesarkan dari keluarga miskin saat menampik kuliah jenjang S1 sempat mendapatkan IP 1.0 karena kuliah sambil bekerja, namun berkat ketekunan kemudian semua bisa dilalui dengan baik. Ini merupakan pengalaman berharga bagi kami,” katanya.

Rektor juga menegaskan, bahwa UPR akan total dalam mengabdi dan mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

Sementaar itu, salah satu mahasiswa dari program studi Kimia fakultas MIPA UPR, Elda Alyatikah juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada Billy Mambrasar yang sudah berkenan hadir di UPR.

“Bang Billy yang merupakan juga merupakan mahasiswa yang masuk kampus ternama seperti oxford university menjadi motivasi tersendiri bagi kami, bahwa kami juga bisa menjadi sepertinya, bahkan bisa lebih dari bang Billy” kata Elda.

Dirinya juga merasa sangat senang bisa berdiskusi secara langsung dengan Staf Khusus Kepresidenan sekaligus pula Duta SDGs.(rul)

Berita Terkait