Tahun 2020 Seluruh Prodi, Fakultas Di Lingkup UPR Diharapkan Sudah Terakreditasi B


Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) melaksanakan meeting online Meeting Online via aplikasi zoom kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, para Wakil Rektor, para Guru Besar dan Dosen yang ada di lingkungan Universitas Palangka Raya, Rabu 17 Juni 2020.

Rektor UPR menyampaikan dalam forum rapat tersebut bahwa LPPM memiliki kegiatan yang cukup besar baik dalam Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, LPPM merupakan ujung tombak untuk meningkatkan grade, peringkat dan akreditasi Prodi, Fakultas serta Universitas, Rektor pun menekankan bahwa kegiatan atau pun program yang dimiliki LPPM harus berkualitas serta memiliki Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI).

“Saya menekankan agar setiap dosen yang berada di lingkungan Universitas Palangka Raya memiliki blog dan email serta senantiasa harus aktif menguploud jurnalnya di jurnal UPR, ditekankan juga agar para dosen yang mmbuat jurnal agar dapat mengambil landasan-landasan teori dari penelitian yang tersedia di jurnal UPR sebagai sebuah bentuk kolaborasi antar sesama dosen. Untuk mahasiswa dharuskan agar setiap memberikan tugas agar menguploud jurnal Sinta dari penelitian dosen di lingkup UPR, yang berkaitan dengan tugas, skripsi, disertasi serta tesisnya” ujar Ketua Harian Dewan Adat (DAD) Kalteng ini.

Andrie Elia menyampaikan bahwa semua hal tersebut adalah untuk kepentingan Civitas Akademik UPR, Rektor juga kembali mengingatkan bahwa pada tahun 2020 ini Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia akan memberlakukan penerapan penomoran ijazah nasional (PIN), dimana untuk pemberian nomor ijazah Nasional tersebut harus memenuhi beberapa syarat.

“Mahasiswa tidak mengambil Satuan Kredit Semester (SKS) lebih dari 24 SKS (Artinya yang bersangkutan tidak layak untuk mendapatkan nomor ijazah Nasional), untuk memperoleh nomor ijazah Nasional kedepan harus mencantumkan nomor induk kependudukan mahasiswa, untuk mahasiswa yang melebih 14 semester tidak akan mendapatkan PIN serta untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa tidak boleh kurang dari 2”. ungkap Ketua KAGAMA Kalteng tersebut.

Rektor menegaskan bahwa seluruh Civitas Akademik UPR harus senantiasa memanfaatkan fasilitas yang ada di UPR, Karena target di tahun 2020 ini seluruh prodi, Fakultas di lingkup UPR harus terakreditasi B.(Novia)

Berita Terkait