Talk Show Polri Promote, Rektor UPR Didaulat Menjadi Narasumber

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si bersama dengan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalimantan Tengah

Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Talk Show Polri Promoter “Lewu Isen Mulang Kalimantan Tengah” Live dari Kompas Tv, Selasa 13 Juli 2020.

Dalam kegiatan tersebut Rektor UPR menjadi narasumber dengan kapasitas sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah, kegiatan tersebut dipandu oleh pembawa acara Kompas TV Fristian Grace yang langsung datang ke Palangka Raya bersama team Kompas TV untuk melaksanakan kegiatan Talk Show Polri Promote tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UPR menyampaikan banyak informasi terkait dengan kearifan lokal masyarakat Dayak dalam menghadapi gempuran globalisasi, bahwa masyarakat Dayak tidak takut dan tidak mundur dalam pergulatan menghadapi berbagai tantangan dan halangan yang menghadang.

Rektor UPR menyampaikan bahwa Suku Dayak dengan semangat Huma Betang (Rumah Besar) nya telah terdidik untuk hidup bersama dan bertoleransi sehingga masyarakat Dayak cenderung terbuka terhadap perbedaan dan keanekaragaman masyarakat sehingga benar sebuah Kalimat yang menjadi filosofi masyarakat Dayak “Penyang Hinje Simpei” yang artinya Hidup Rukun dan Damai untuk Kesejahteraan Bersama.

“Dengan adanya penetapan Lewu Isen Mulang ini kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah khusus nya masyarakat suku Dayak untuk tidak takut dan tidak menyerah terhadap segala tantangan dan gempuran persoalan yang menerpa baik Covid 19, kebakaran hutan dan lahan dan banyak hal lain nya karena dengan adanya persatuan dan kesatuan kolektif maka kita akan keluar sebagai pemenang” tutup Andrie Elia.(Novia)

Berita Terkait