Tata Kelola yang Baik Syarat Utama Menuju UPR Jaya Raya

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia S.E, MS.i menegaskan Tata kelola yang baik adalah prasyarat utama pembangunan menuju UPR Jaya Raya.

Hal inilah yang diperjuangkan seluruh Civitas Akademika. Kesungguhan menuju UPR Jaya Raya ini makin tampak dengan menerapkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diawali penerapannya di dua Fakultas yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Teknik (FT).
“Kedepan kita akan menerapkan WBK dan WBBM diseluruh Fakultas yang ada di UPR,” ungkap Rektor UPR melalui Wakil Rektor Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd.

Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M.Pd.

Dijelaskan bahwa UPR sebagai sebuah institusi pendidikan negeri terbesar dan tertua di Kalteng, memiliki komitmen terhadap penyelenggaraan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan kapabel, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Ditambahkan bahwa Rektor UPR telah memberikan himbauan kepada seluruh petinggi di Fakultas agar mulai bisa menerapkan tata kelola administrasi yang baik. Sehingga dapat menerapkan WBK-WBBM.

Diterangkan bahwa pemerintah telah menjalankan program reformasi birokrasi nasional sejak 2010, sehingga saat ini reformasi birokrasi telah masuk kepada periode ketiga atau terakhir dari grand design reformasi birokrasi nasional.

Oleh karena itu, UPR juga turut menjalankan program Reformasi birokrasi di lingkungan UPR. Tujuannya tentunya untuk terciptanya kampus bersih, akuntabel, dan kapabel, sehingga dapat memberikan pelayanan secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, nepotisme (KKN).

Dengan tata kelola manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas yang baik tentunya akan menghasilkan kinerja di lingkup kampus menjadi lebih baik. (Rul)

Berita Terkait