Tetap Jalani Perkuliahan Daring

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, S.E.,MS.i menegaskan, kampus terbesar dan tertua di Kalteng itu akan terus berlakukan sistem perkuliahan secara daring (dalam jaringan).

Walau demikian, tetap ada perkuliahan tatap muka. Namun hanya untuk perkuliahan bersifat khusus seperti pengarahan untuk penelitian dan dianggap penting. Namun persentasenya aktivitas perkuliahan tatap muka tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan di kampus UPR, tujuh puluh lima persen tetap dilakukan secara daring, dua puluh lima persennya dilakukan secara tatap muka, karena ada mahasiswa yang harus melakukan penelitian dan lain sebagainya. Perkuliahan tatap muka juga harus mengedepankan protokol kesehatan,” terang Andrie Elia, Jumat (15/1/2021).

Foto Rul
Kuliah online – Ditengah menjalankan tugasnya sebagai Rektor, Dr Andrie Elia juga tetap memberikan kuliah kepada mahasiswanya melalui daring

Menurutnya, perkuliahan secara daring tersebut akan terus dilaksanakan di kampus UPR, karena saat ini sudah memasuki era revolusi industri 4.0.

Ditambahkan, di tahun 2021 UPR akan meningkatkan fasilitas dan pelayanan untuk mendukung perkuliahan daring. Seperti peningkatan akses jaringan internet yang kedepannya bisa diakses mahasiswa. Selain itu, menyiapkan satu ruang khusus untuk kuliah online dan mekanisme lainnya dengan tetap menjaga agar aktivitas kuliah aman.

“Menunjang perkuliahan daring ini, kami telah menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang diperlukan. Di antaranya, melipatgandakan kemampuan IT, kemampuan bandwidth, dan lainnya. Tujuannya, untuk membawa UPR agar mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” pungkas Ketua Harian DAD Kalteng ini. (Rul)

Berita Terkait