Tiga Persoalan Jadi Fokus Bahasan Rapat Tahunan BKS PTN

Aula Rahan Rektorat Univrrsitas Palangka Raya (UPR) terus dibenahi sebagai lokasi penyelenggaraan Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat.

PALANGKA RAYA – Rapat Tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat akan digelar di Universitas Palangka Raya (UPR). Rapat berlangsung pada 10 hingga 12 Januari 2019.

Pertemuan dihadiri 32 rektor PTN, disertai dengan Wakil Rektor Bidang Kerjasama, dan Bidang Akademik. Ada tiga fokus pembahasan yang dilakukan dalam rapat tahunan. Pertama soal ibu kota pemerintah, kedua kerjasama, dan ketiga akademik.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UPR Prof Sulmin Gumiri PhD mengungkapkan, rapat tahunan BKS PTN di UPR, membahas rencana pemindahan ibu kota pemerintah Indonesia.

“Itu akan menjadi tema khusus yang akan menghadirkan sejumlah pembicara. Ada 4 pembicara yang hadir, Menteri PPN/Kepala Bappenas. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Rektur UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, dan Ketua BKS PTN,” tegas Sulmin, Kamis (10/01/2019).

Wakil Rektor Bidang Akademik, jelasnya, akan membahas ilmu pengetahuan, teknis proses belajar, dan kegiaan penelitian. Wakil Rektor Bidang Kerjasama akan membahas daya saing, dan program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pembukaan kegiatan, jelasnya, digelar di Istana Isen Mulang, Kamis (10/01/2019). Rencananya dihadiri, Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi. Setidaknya sampai sekarang ada 44 orang peserta yang sudah konfirmasi dari 23 PTN. Jumlah itu kemungkinan akan bertambah.(redaksi)

Berita Terkait