Tingkatkan Pelayanan Dibidang Pendidikan

UPR dan BCA Bersinergis

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Kalteng, telah menjalin kerjasama, secara khusus dalam rangka peningkatan transaksi pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa dan juga transaksi lainnya untuk civitas UPR.

Bertempat diruang kerja Rektor, kedatangan pihak Bank BCA yakni Kepala KCU Palangkaraya Dicky Junaidi didampingi SVP Cash Management BCA Irawan Prabawa bersama staf lainya, disambut langsung Prof Dr Ir Salampak MS selaku rektor, pada Selasa (27/09/2022) siang.

“BCA sebagai institusi perbankan berkomitmen menghadirkan inovasi terdepan untuk sistem pembayaran yang kian terdigitalisasi. Salah satu wujudnya yaitu memfasilitasi kemudahan pembayaran UKT bagi mahasiswa UPR melalui e-channel BCA. Tentunya menjadi kebanggaan bagi BCA dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terlebih di sektor pendidikan,” ujar Dicky dibincangi awak media.

Sebagai bagian dari entitas perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen dalam mendukung perekonomian nasional dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia.

Salah satunya dengan membangun ekosistem pembayaran yang mudah bagi banyak pihak. Terbaru, BCA bekerja sama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) dalam bentuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui e-channel BCA.

Kerja Sama Penerimaan Uang Kuliah Tunggal Universitas Palangka Raya dengan BCA – SVP Cash Management BCA Irwan Prabawa (kiri), Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S (tengah), Kepala KCU BCA Palangka Raya Dicky Junaidi (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama Penerimaan Uang Kuliah Tunggal Universitas Palangka Raya dengan BCA pada Selasa (27/09).

“Melalui fasilitas ini, mahasiswa UPR dapat melakukan pembayaran UKT melalui e-channel BCA. Tersebarnya jaringan BCA di penjuru tanah air juga diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan pembayaran UKT, sehingga dapat dibayarkan tepat waktu,” ucapnya.

Kerja sama dengan Universitas Palangka Raya ini menambah daftar puluhan universitas yang telah bekerja sama untuk pembayaran UKT melalui BCA. Hal ini merupakan komitmen BCA untuk menjadi bank utama pilihan masyarakat untuk segala kebutuhan transaksi pembayaran. Salampak mengungkapkan bahwa UPR menyambut baik kerjasama tersebut dengan kerjasama yang telah terjalin dengan BCA, tentu akan menambah pilihan untuk mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT.

“Disatu sisi, hal ini juga membantu UPR dalam meningkatan pelayanan kepada mahasiswa. Hal ini juga moment baik dalam mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja. Kita sangat terbuka bila ada yang ingin bersinergis dengan UPR, terkhusus untuk meningkatkan pembanguan dibidang pendidikan,” ucapnya singkat.

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer.

Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.(rul)

Berita Terkait