Ujian Tulis SMMPTN Wilayah Barat, Resmi Dibuka Oleh Rektor UPR

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Setiap tahun Universitas Palangka Raya melaksanakan tiga gelombang penerimaan mahasiswa baru yaitu jalur SNMPTN, SBMPTN dan yang terakhir jalur SMMPTN, gelombang satu dan dua yaitu SNMPTN dan SBMPTN, pada hari ini telah dilakukan pembukaan pelaksanaan gelombang terakhir yakni SMMPTN Barat yang dilaksanakan di lobby Rektorat Universitas Palangka Raya dan dihadiri oleh seluruh wakil Rekror, Dekan-Dekan Fakultas, Direktur, Kepala Biro, Ketua SPI, Ketua Lembaga, Seluruh Pengawas, Perwakilan Peserta Ujian Tulis SMMPTN wilayah Barat tahun 2020

Ketua Panitia SMMPTN BARAT, Prof. Dr. Salampak Dohong, MS., menyampaikan dalam sambutan nya saat pembukaan SMMPTN BARAT, Selasa 25 Agustus 2020. Jumlah peserta pendaftar ada UPR 1536 diikuti oleh 13 provinsi, jumlah pilihan 1 1547, jumlah pilihan 2 1349, jumlah pilihan 3 1192, adapun protokol kesehatan yang telah dilakukan panitia antara lain seperti penyemprotan lokasi ujian, menyediakan tempat cuci tangan di titik-titik lokasi ujian, menentukan drop dan pick up zone untuk peserta ujian yang kesulitan menemukan tempat atau lokasi ujian, ditambahkan juga pada saat pelaksanaan ujian pun tim medis yang disiapkan dilengkapi dengan APD standar Covid 19.

Untuk diketahui bahwa jumlah peserta yang mendaftar berjumlah 1536 orang, peserta yang mencetak kartu peserta berjumlah 1516, dan peserta yang tidak mencetak kartu peserta berjumlah 20 orang, untuk jumlah ruangan yang dipakai berjumlah 70 ruangan dari beberapa fakulas yakni FISIP, HUKUM, FKIP, TEKNIK, FAPERTA dan EKONOMI BISNIS.

Sementara Rektor Universitas Palangka Raya

Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si. dalam sambutan nya saat membuka kegiatan SMMPTN BARAT menyampaikan harapan nya agar seluruh pihak dapat bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan ujian tulis ini dapat terlaksana dan berjalan lancar sesuai jadwal per sesi yang telah dijadwalkan oleh panitia, serta kiranya seluruh peserta ujian mendapatkan hasil terbaik dan masuk dalam Fakultas dan prodi sesuai dengan yang diharapkan.

“Kepada panitia agar senantiasa berpedoman kepada panduan dalam pelaksanaan SMMPTN wilayah barat guna lancar dan suksesnya pelaksanaan Ujian Tulis di Universitas Palangka Raya” tutup Andrie Elia.(Novia)

Berita Terkait