UNSIKA Angkat Rektor UPR Jadi Penasehat terkait Pembentukan FK

Uprjayaraya.com.
PALANGKA RAYA,
Satu kehormatan bagi Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia S.E.,MS.i yang dikenal sangat gigih dalam memajukan UPR. Adrie mendapat kehormatan dan pengargaan saat diminta menjadi Penasehat Eksternal salah satu universitas negeri Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Jawa Barat saat melakukan kerjasama antar perguruan tinggi. Permintaan ini diajukan UNSIKA saat UNSIKA bermaksud mendirikan Fakultas Kedokteran (FK). Penunjukan Andrie sebagai Penasehat eksternal ini dalam rangka ikut membantu UNSIKA membangun Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas Palangka Raya, Dr.Andrie Elia S.E.,MS.i saat menyambut Rektor dan rombongan Universitas Singaperbangsa Karawang Prof.Dr. Sri Mulyani Ak.CA

“Kami UPR mendapat kunjungan dari pihak UNSIKA yang secara khusus turut datang Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA selaku Rektor. Kunjungan mereka dalam rangka melaksanakan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU),” Ucap Rektor dalam pesan WA pada Kamis (12/11/2020).

Ada beberapa point yang disepakati dalam MoU tersebut. Diantaranya UNSIKA akan merintis pembentukan fakultas kedokteran. Dimana Fakultas Kedokteran UPR diminta sebagai pendukung dan Rektor UPR diminta sebagai penasehat. Kerjasama ini juga mencakup Badan Layanan Umum (BLU) dan kerjasama kegiatan SBSN.

“Poin kerjasama antar UNSIKA dan UPR diantaranya adalah Kerjasama rintisan Fakultas Kedokteran UNSIKA, Kerjasama BLU (Badan Layanan Umum) dan kerjasama kegiatan SBSN,” ungkap Andrie.

Rombongan UNSIKA saat datang di gedung Rektorat UPR langsung disambut Rektor UPR Dr. Andrie Elia didampingi oleh seluruh Wakil Rektor dan pejabat dilingkungan Universitas Palangka Raya dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan. Pertemuan ini menghasilkan sejumlah kesepakatan antara kedua perguruan tinggi negeri ini. (Rul)

Berita Terkait