UPR akan Bantu Biaya Pendidikan Dosen

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi menyerahkan draft MoU kepada Rektor Universitas Riau Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, beberapa waktu lalu. Kerjasama yang dibangun salah satunya untuk peningkatkan kemampuan, dan jenjang pendidikan Dosen.

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya berupaya meningkatkan kemampuan Dosen, dan Tenaga Pendidik. Hal itu dilakukan dengan mendorong seluruh Dosen, dan Tenaga Penididik, untuk mengejar jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi mengungkapkan, pihaknya membuka kesempatan untuk seluruh dosen yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan. Bahkan, upaya peningkatan tersebut, akan disertai dengan bantuan dana yang sudah dialokasikan.

“Kalau ada Dosen yang sudah bergelar Doktor (DR), silakan tingkatkan jadi Profesor (Prof). Kami akan bantu. UPR sudah punya kerjasama dengan Universitas Diponegoro, untuk membantu,” tegas Andrie, Rabu (16/01/2019).

Tidak hanya itu, jelasnya, Dosen yang sekarang sudah mendapat gelar Magister, dipersilakan meningkatkan untuk meraih gelar DR. Biaya kuliah, sudah dianggarkan di rektorat. Tinggal nanti Dosen yang bersangkutan mengajukan.

Andrie mengungkapkan, peningkatan gelar pendidikan Dosen, menjadi program UPR dalam mendongkrak akreditasi. Dengan banyaknya program studi, maupun jurusan yang memilik guru besar, tentu berpengaruh terhadap akreditasi.

“Saya tidak pernah menghalangi Dosen meningkatkan kemampuan diri. Kami akan dorong, dan bantu. Tidak perlu khawatir. Saya tetap fokus, untuk program akademik, termasuk peningkatkan jenjang pendidikan Dosen,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait