UPR akan Assesment 500 Orang Karyawan

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi bersama isteri melayani sejumlah tamu yang bersilaturahmi dalam perayaan Natal tahun 2018, di rumah jabatan rektor, Rabu (26/12/2018).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) terus melakukan pembenahan. Tidak hanya infrastruktur, sarana, dan prasarana. Perguruan tinggi tertua di Provinsi Kalimantan Tengah itu, turut membenahi sumber daya manusia yang dimiliki.

Pembenahan dilakukan melalui proses assessment terhadap 500 lebih karyawan. Kegiatan assessment rencananya berlangsung di aula Palangka, Kamis (27/12). Assesment akan dimulai pukul 08.00 WIB, untuk seluruh karyawan.

“Saya ingin UPR berdaya saing. Itu harus didukung sumber daya manusia yang mumpuni. Assessment merupakan proses, mencari karyawan yang berkompeten,” ungkap Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, Rabu (26/12/2018), di sela menerima kunjungan masyarakat pada perayaan Natal tahun2018.

Ia meminta, proses assessment yang dilaksanakan, bisa diikuti dengan baik. Melalui proses itu, akan terlihat kompetensi karyawan. Tentu kompetensi tersebut yang akan menunjukkan, posisi penempatan yang jabatan yang layak.

Proses assessment, kata Andrie, merupakan bagian penting dari pembenahan sumber daya manusia. Sebuah jabatan kalau dipegang orang yang tepat, tentu akan mampu menghasilkan yang terbaik.

“Ada pepatah, serahkan pekerjaan kepada ahlinya. Itu benar. Kalau pekerjaan diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggu kehancurannya,” tegas Andrie.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu mengaku, punya komitmen kuat untuk membangun UPR. Tentu upaya itu tidak mudah dilakukan. Perlu dukungan orang yang memang kompeten pada bidangnya. Itu kenapa, ada assesmen untuk karyawan.(redaksi)

Berita Terkait