UPR Cari Dukungan Wujudkan Kampus Internasional

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika bersama Guru Besar UPR Prof Siddik Rahman Usop.

 

PALANGKA RAYA – Kampus internasional merupakan tujuan yang ingin diwujudkan Universitas Palangka Raya. Tentu hal tersebut tidak mudah dicapai. Perlu strategi khusus, sehingga keinginan besar tersebut, bisa direaliasikan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UPR Prof Sulmin Gumiri mengungkapkan, cita-cita para pendahulu di UPR Prof Ali Hasymi MS MA, sangat mulia. Memang sempat tertahan, karena tidak dilanjutkan pemimpin berikutnya.

“Sekarang kita ingin gemakan lagi cita-cita yang sudah dirancang tersebut. Kita ingin UPR memiliki daya saing, sehingga bisa menjadi perguruan tinggi ternama,” ungkap Sulmin.

Sementara, Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi menjelaskan, masterplan pengembangan sudah dibuat. Pihaknya sekarang sedang berupaya mencari dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan tersebut, jelasnya, bisa dari pemerintah pusat, daerah, maupun pihak swasta. Pengembangan UPR berdasarkan masterplan, harus segera diwujudkan. Soal pendanaan, tentu akan lebih banyak menggandeng berbagai pihak.

“Kita akan minta dukungan di pemerintah pusat. Tidak hanya Kemenristekdikti, kita akan cari dukungan di lintas kementerian. Bahkan beberapa pihak swasta, kita ajak terlibat mewujudkan UPR Jaya Raya, menjadi kampus internasional,” tegas Andrie.

Dijelaskan, menjadikan UPR kampus internasional, akan mulai direalisasikan tahun 2019. Semua akan berjalan, meski dilakukan secara bertahap. Cita-citanya, UPR bisa menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing.(redaksi)

Berita Terkait