UPR Gandeng Pihak Ketiga Bangun Gedung Perkuliahan

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi, ketika memberikan pengarahan dihadapan ratusan Dosen, dan Tenaga Pendidik, di aula rahan, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Pembangunan gedung perkuliahan di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), akan lebih banyak melibatkan pihak ketiga. Pasalnya, Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi memastikan, anggaran yang dimiliki, akan lebih difokuskan kepada pengembangan akademik.

“Saya ingin fokus pengembangan akademik. Bukan berarti saya tidak peduli dengan persoalan lain,” ungkap Andrie, Sabtu (19/01/2019).

Menurut Andrie, pihaknya tetap akan memperhatikan pembangunan sektor lain. Namun sumber pendanaannya, akan disesuaikan dengan kebutuhan. Namun untuk persoalan akademik, tentu menjadi sebuah kewajiban yang harus dipenuhi. Hal itu, untuk mengejar akreditasi jurusan, program studi, fakultas, dan perguruan tinggi.

Bagaimana menyiasati pembangunan yang tidak masuk anggaran, ungkap Andrie. Ia akan banyak melibatkan pihak lain. Beberapa pihak yang siap terlibat diantaranya pemerintah kabupaten, dan kota, pemerintah provinsi, Kementerian, lembaga, serta beberapa pengusaha.

“Saya sudah berbicara pengembangan UPR kepada salah seorang pengusaha nasional asal Kalteng. Beliau setuju, turut berperan mengembangkan UPR. Nanti pengusaha itu, akan datang ke UPR,” ungkap Andrie.

Dijelaskan Andrie, pengusaha nasional itu, akan langsung memberikan kuliah umum. Acara selanjutnya, meninjau lingkungan kampus. Baru nanti ditentukan, pembangunan apa yang bisa dibantu. Namun sekarang masih menunggu jadwal, sehingga bisa dipastikan kapan waktunya.(redaksi)

Berita Terkait