UPR Gelar Perlombaan Tingkat Nasional

 

Siapkan Uang Pembinaan Puluhan Juta Rupiah

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) akan menggelar kegiatan lomba ilmiah tingkat nasional. Yakni mengadakan kegiatan Hornbill Creativity Action Universitas Palangka Raya atau disingkat HOCREATION-UPR) 2020.

Dalam kegiatan ini akan akan diadakan berbagai perlombaan tingkat Nasional dengan tema “Peran Generasi Milenial Dalam Membangun Daerah Menuju Era Kehidupan Tantangan Baru (New Normal).

“Untuk sub tema dalam kegiatan yakni Sains dan Teknologi, Sosial dan Budaya, Pendidikan, Ekonomi dan Pariwisata kemudian Lingkungan dan Kesehatan serta Politik dan Hukum,” WA rektor kepada media pada Minggu (11/10/2020)

Lanjutnya, sub tema akan di jabarkan dalam beberapa karya ilmiah oleh peserta lomba yang diperuntukkan kepada mahasiswa seluruh Indonesia. Untuk kategori yang diperlombakan yakni penulisan essay ilmiah, poster ilmiah, video pendek dan fotografi.

Syaratnya mahasiswa D3 atau S1 dan aktif di perguruan tinggi se-Indonesia. Peserta memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), melampirkan biodata peserta yang diketahui oleh Dosen Pembimbing/Pendamping,” Katanya.
“Pendaftaran gratis. Jadi silahkan bagi mahasiswa yang ingin berkarya dan juga berbagi kemampuan silahkan mendaftar, ” ujarnya.

Kemudian, peserta dapat melakukan perdaftaran lomba melalui tautan yang sudah ditentukan untuk masing-masing kategori lomba. Setiap peserta hanya dapat mengikuti satu bentuk lomba dan peserta wajib memfollow akun Instagram Resmi Hornbill Creativity Action Universitas Palangka Raya 2020 di @hocreation.upr.

Sebagai informasi, Pendaftaran dan Pengumpulan Essay Ilmiah, Poster Ilmiah, Video Pendek dan Fotografi pada 10 Oktober – 29 Oktober 2020. Kemudian penilaian pada 30 Oktober – 6 November 2020 dan pengumuman pemenang 10 November 2020.

“Juara 1 uang pembinaan sebesar Rp. 4.500.000,- dan E-Sertifikat, Juara 2 uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.000 dan E-Sertifikat sementara juara 3 uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000 dan E-Sertifikat. Selain itu ada hadiah untuk juara harapan, ” katanya. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat dari akun instagram @hocreation.upr dan Email subbagian.mpik@upr.ac.id. (rul)

Berita Terkait