UPR Gelar Rapat Penetapan UKT

 

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Menindaklanjuti terkait permohonan penurunan UKT, pihak rektorat menggelar rapat internal. Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat rektorat, diajukan oleh bagian perencanaan bersama seluruh fakultas UPR.

Dibincangi melalui pesan WA, Senin (21/09/2020), Rektor menegaskan bahwa rapat tersebut untuk membahas terkait besaran UKT yang akan diberikan kepada mahasiswa.

“Disini kita akan membahas berapa besaran UKT yang akan diberikan kepada mahasiswa. Penetapan besaran UKT yang sesuai dengan data yang telah diisi oleh mahasiswa bersangkutan,” katanya

Lanjutnya, UPR saat ini telah menerapkan 4 skema pembayaran UKT, khususnya untuk meringankan beban orangtua dalam melunasi kewajiban uang kuliah mahasiswa.

Yakni skema penundaan pembayaran UKT bagi orangtua dari mahasiswa memang terdamapak Covid-19 secara ekonomi. Misalnya saat ini kehilangan pekerjaan, maka UKT bisa dibayar ketika nanti perekonomiannya kembali pulih. Selain itu ada skema mencicil membayar UKT, penurunan level UKT dan pengajuan Beasiswa.

“Skema ini sudah kita laksanakan di UPR ditengah Pandemi Covid-19. Oleh itu, persoalan UKT ini harus dibahas secara serius. Harapan saya mahasiswa juga dapat terbuka dalam memberikan informasi khususnya kondisi keuangan keluarganya. Karena data itu yang akan menjadi dasar penetapan besaran UKT,” tutupnya singkat. (Rul)

Berita Terkait