UPR Ikut Dalam Rapat Tahunan BKS PTN Wilayah Barat

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Kolaborasi berkelanjutan adalah kunci keberhasilan di Era Disrupsi 4.0, itulah kutipan dalam sambutan Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si selaku Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) dalam rapat tahunan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri (BKS-PTN) Wilayah Barat di Banten saat dikonfirmasi melalui pesan WA, Senin (01/03/20/21).

Rektor mengatakan, kegiatan Rapat Tahunan (RATA) ke-41 Forum Rektor Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Indonesia Bagian Barat tahun 2021 dilaksanakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh para perwakilan PTN yang bergabung dibawah BKS PTN wilayah Barat. Banyak hal rencana kerja dan kerjasama terjalin. Diantaranya Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama untuk realisasai kampus merdeka,” ujar Andrie Elia.

Dalam kegiatan tersebut lanjutnya turut juga Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Salampak Dohong, MS dan satuan kerja terkait, hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan rapat tahunan tersebut.

Akrab – Rektor UPR Dr. Andrie Elia bersama dengan Ketua Badan Kerja Sama (BKS) PTN Wilayah Barat, Rektor Universitas Bengkulu Prof. Dr. Rid’wan Nurazi, SE., M.Sc dan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 27 dan 28 Februari 2021. Dalam kegiatan ini banyak hal yang UPR dapatkan. Bertukar pikiran, pendapat dan menyatukan misi untuk mewujudkan kampus merdeka, pengelolaan zona integritas, administrasi yang baik dan lainnya,” ucapnya.

Dalam pertemuan tahunan para pemimpin PTN wilayah Barat tersebut, juga melakukan agenda evaluasi Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia Tahun 2020 (SMMPTN) Barat Tahun 2020 dan Rapat Tahunan XLI Tahun 2021.

“Artinya Mahasiswa yang berkuliah di UPR tidak hanya fokus dari pulau Kalteng, tetapi menjaring dari seluruh Indoenesia. Begitu juga untuk program Kampus merdeka, UPR menerima mahasiswa dari PTN lain yang mengambil mata kuliah yang diminati di UPR,” katanya.

Diakhir tulisan konfirmasi tersebut, Rektor UPR menyampaikan, UPR telah melakukan kerjasama dan kolaborasi sebagai kunci keberhasilan.

“Kolaborasi berkelanjutan adalah kunci keberhasilan di era disrupsi 4.0,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait