UPR Jadi Tuan Rumah Pertemuan Alumni Universitas Hokkaido di Indonesia

Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia Embang SE MSi berfoto bersama dengan So Kawanobe perwakilan Universitas Hokkaido, Jepang, Jumat (08/03/2019).

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan alumuni Universitas Hokkaido, Jepang di Indonesia.

“Asosiasi alumni universitas Hokkaido di Indonesia mempercayakan Universitas Palangka Raya menjadi tuan rumah pertemuan, kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Universitas Palangka Raya Prof Dr Sulmin Gumiri Ph.D, Jumat (08/03/2019)

Ia menjelaskan, perwakilan dari Universitas Hokkaido nantinya akan memaparkan peluang-peluang kerja sama yang nantinya bisa dilakukan.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama di ruangan, hari kedua akan dilaksanakan di luar ruangan untuk melihat lokasi-lokasi wisata kita,” kata Sulmin Gumiri.

Sementara, Christofora Hanny Wijaya dari Institut Pertanian Bogor (IPB) mengatakan, pertemuan alumni Universitas Hokkaido tersebut bertujuaan untuk lebih mendekatkan hubungan kedua universitas sehingga lebih erat.

“Sebetulnya sejarah kerja sama antar Universitas Palangka Raya dengan Hokkaido University sudah cukup lama. Tadi juga sudah disampaikan Pak Sulmin. Gumiri bahwa banyak Alumni Hokkaido di Universitas Palangka Raya,” kata dia.

Ia menjelaskan, alumni di seluruh Indonesia cukup antusias datang menghadiri pertemuan tersebut. Saat ini lebih dari 30 orang alumni Universitas Hokkaido dari luar Universitas Palangka Raya yang datang,” kata dia.

“Jumlah alumni sebanyak itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa,” kata dia.(redaksi)

Berita Terkait