UPR Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Media

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Bertekad memajukan Universitas Palangka Raya (UPR) menjadi kampus Internasional Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. beserta Wakil Rektor dan segenap jajaran UPR menjalin kerjasama dengan media masa.

“Media menjadi sparing partner atau Mitra UPR, diharapkan turut berperan mengawal atau menyambung lidah institusi UPR dalam memberikan edukasi selain bidang pendidikan juga bisa bisa memberikan solusi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat, serta pembangunan di lingkungan UPR. Salah satu caranya, menampung dan menyebar luaskan hasil karya gagasan dalam tulisan, gambar dan suara civitas akademika dan mempromosikan UPR,” ungkapnya dihadapan sejumlah Pemimpin Redaksi media cetak maupun elektronik di gedung Pusat Pengembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR di Palangka Raya, Minggu (04/4/21) saat penanda tangan Memorandum of Understanding (MOU).

Dijelaskan bahwa selain telah berhasil mengukir sejumlah prestasi baik nasional maupun tingkat internasional UPR bertekad akan membangun UPR menjadi kampus Internasional dengan menyiapkan gedung perkuliahan berstandar internasional.

Sejumlah Pemimpin Redaksi Media cetak maupun elektronik menanda tangani Memorandum of Understanding dengan Universitas Palangka Raya.

“Selain akan membangun gedung perkuliahan berstandar internasional, UPR juga akan membangun kebun raya, rumah sakit yang diharapkan menjadi lembah kesehatan dunia serta sejumlah infrastruktur lainnya,” katanya.

Ditambahkannya, untuk menuju kampus internasional ini UPR sedang menyiapkan langkah usulan pinjaman (loan) kepada Bank Dunia, Asian Development Bank (ADB) serta bank di Norwegia dan Canada untuk tahun 2022 dengan rencana pinjaman hampir mencapai Rp. 1 triliun.

“Saat ini UPR sudah dikenal secara nasional maupun internasional untuk itu diperlukan penyebar luasan informasi mengenai UPR oleh awak media,” ujarnya.

Gedung Pusat Pembangunan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) Universitas Palangka Raya.

Apa yang diungkap Andrie Elia ini beriringan pula bahwa saat ini UPR menerima pendaftaran mahasiswa hampir lima kali lipat dari kapasitas yang ada, calon mahasiswanya berasal dari 34 provinsi di tanah air.

“Saat ini calon mahasiswa yang mendaftar di UPR jauh melebihi kapasitas yang ada,” katanya.

Untuk diketahui saat UPR memilik 8 Program Studi satu Pascasarjana dan Program Doktor. UPR sendiri memiliki luas lahan terluas di Asia yakni lebih dari 500 hektar sedangkan Akreditasi UPR terus meningkat yang saat 95 persen sudah berakreditasi B dan unggul. (Tim)

Berita Terkait