UPR Kembali Naik Peringkat

Peringkat Perguruan Tinggi Versi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Peringkat 84 Versi Kemenristekdikti

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menunjukkan sebagai perguruan tinggi berdaya saing. Hal itu berkaitan dengan peringkat pendidikan tinggi. Tahun 2019, UPR ditetapkan menduduki peringkat 84 perguruan tinggi seluruh Indonesia versi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Berdasarkan data dari Kemenristekdikti, tahun 2017 UPR berada diperingkat 84, kemudian turun pada tahun 2018 menjadi peringkat 97, dan mampu naik menjadi peringkat 84. Hasil tersebut melengkapi data peningkatan peringkat UPR yang dikeluarkan dari berbagai lembaga, baik nasional maupun internasional.

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi mengungkapkan, pemeringkatan perguruan tinggi seluruh Indonesia, baru dikeluarkan Kemenristekdikti. Tentu hasil yang diperoleh, cukup membanggakan. Apalagi UPR mampu memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya yang sempat anjlok hingga posisi 97.

“Sekali lagi, itu bukan pekerjaan rektor sendiri. Itu hasil kerja seluruh civitas akademika,” ungkap Andrie.

Ia berharap, apa yang sudah diraih, dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Tentu butuh komitmen kuat dari seluruh civitas akademika. Tanpa dukungan civitas akademika, UPR tidak akan mampu berbuat. Target UPR, menjadi Jaya Raya, dan memiliki daya saing.

“Kalau UPR berdaya saing, kita pasti mampu mencetak generasi muda yang handal, terutama putra asli daerah. Kita masih perlu berbenah, supaya visi misi bisa tercapai,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait