UPR Kenalkan Destinasi Wisata Lokal

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Kunjungan Pihak Universitas Singaperbangsa (UNSIKA) Karawang Jawa Barat ke Universitas Palangka Raya (UPR) tidak hanya mendapat sambutan hangat dari Rektor Dr Andrie Elia. Namun rombongan UNSIKA diajak menikmati destinasi wisata lokal yang ada di Palangka Raya,pada Jumat (13/11/2020)

Yakni susur sungai Kahayan, yang mana Rektor UNSIKA Prof Sri Mulyani tampak menikmati wisata tersebut.

Rektor UPR saat dibincangi melalui pesan WA mengatakan, bahwa selain kegiatan kerjasama antar perguruan tinggi dengan UNSIKA pihak UPR juga menyisipkan kegiatan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata lokal kepada tamunya yang merupakan salah satu strategi dalam memperkenalkan wisata lokal.

 

Rektor UNSIKA Prof Sri Mulyani dengan latar belakang Jembatan Kahayan

 

“Harapannya agar kunjungan ini bukan sekedar menjalin kerjasama, namun saat mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan keindahan wisata di Kalteng akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka dan menjadi cerita yang menarik,”ucapnya.

Dijelaskan Andrie bahwa UPR bukan sekedar sebagai wadah untuk kuliah, tapi juga bagaimana mensuport pembangunan daerah. Salah satunya ikut mempromosikan destinasi wisata di Kalteng. “Setiap ada kunjungan tamu dari perguruan tinggi lain, tidak ada salahnya kita perkenalkan kebudayaan kita. Ajak berkeliling melihat wisata di Kalteng, menikmati makanan khas, memperkenakan kesenian daerah dan lainnya,” Katanya singkat.

Sementara itu, Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Prof. Sri Mulyani beserta rombongan, mengatakan sangat menikmati wisata sungai Kahayan menggunakan kapal susur. “Ini akan menjadi cerita pengalaman kami saat berkunjung ke Palangka Raya,” Katanya singkat.

Dirinya juga menyampaikan Terima kasih atas sambutan hangat pihak UPR. Dan berharap jalinan kerjasama kedua Universitas tersebut dapat terjalin hangat dan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas pendidikan. (Rul)

Berita Terkait