UPR Masuk Jaringan SDGs

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi mewakili 50 Perguruan Tinggi Negeru (PTN) wilayah barat, dan tengah, menandatangani kesepakatan jaringan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs), Senin (21/01/2019). Penandatanganan disaksikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro, serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir.

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) dipercaya masuk dalam jaringan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs). Hal itu ditandai dengan penandatanganan Pembentukkan, dan Pelibatan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam jaringan SDGs di Indonesia, Senin (21/01/2019), di Jakarta.

Penandatangan dilakukan 5 perwakilan Rektor PTN wilayah barat, dan tengah. Hal itu untuk membangun jaringan SDGs di 50 PTN yang ada di Indonesia. Dari 5 perwakilan Rektor itu, UPR dipercaya untuk mewakili PTN wilayah barat.

Jaringan SDGs merupakan bentuk komitmen UNDP bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kemen PPN/Bappenas), untuk membangun jaringan universitas di Indonesia.

Hal itu, untuk pelibatan PTN dalam rencana pembangunan yang dilaksanakan di Indonesia. SDGs merupakan sebuah tujuan untuk mencapai kesejahteraan sosial, kemakmuran ekonomi, dan kelestarian berkelanjutan yang ada di 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi menyampaikan rasa bangganya, telah mewakili 50 PTN yang ada di wilayah barat, dan tengah. Hal itu menunjukkan UPR, sebagai perguruan tinggi yang mempunyai peran dalam pembangunan.

“Kita terlibat dalam menyukseskan program SDGs. Itu bentuk apresiasi yang sangat tinggi diberikan kepada UPR. Kita harap, secara kelembagaan SDGs bisa langsung terbentuk di UPR,” tegas Andrie.(redaksi)

Berita Terkait